Hotel baru di Bali

equity jimbaran

Bali di nobatkan kembali sebagai tujuan Wisata Terbaik Dunia lewat Travellers’ Choice Awards 2017 versi TripAdvisors. Dengan adanya penghargaan ini membuat investor menjadikan Bali tempat menanamkan modalnya.

Di Pulau Dewata ini, mereka membangun fasilitas akomodasi berbagai kelas. Mulai dari segmen menengah bawah hingga kasta kelas atas. Dari data yang di dapat dari Colliers International Indonesia, terdapat 10 hotel baru yang beroperasi dengan jumlah kamar 1.402 unit.

Angka tersebut belum termasuk hotel yang masih dalam proyek konstruksi namun dijadwalkan dibuka tahun ini seperti Springhill Villas & Resort at Jimbaran Hijau, The Himana-Mercure Bali Jimbaran, The Element Ubud, Jumeirah, Renaissance Bali Resort & Spa Uluwatu dan @HOM Jimbaran.

“Sementara jika di hitung hingga tahun 2019 mendatang, terdapat 40 hotel baru dengan total 7.154 kamar yang dibuka untuk menyambut turis yang datang ke Bali,” .

Di antara jumlah tersebut, satu merupakan hotel bintang tiga yakni Fairfield Hotel dengan jumlah kamar 223 unit, Equity Jimbaran.

Ada 3 hotel budget dengan jumlah kamar 352 unit. Ketiganya adalah @HOM Jimbaran, POP! Hotel Benoa, dan Zest kuta Square.
Hotel bintang empat 21 buah dengan 3.192 kamar. Di antara hotel-hotel ini terdapat jaringan besar nan beken di dunia yakni Marriott Hotels dengan Four Points dan Movenpick.

Terdapat hotel bintang lima sebanyak 15 buah dengan jumlah kamar sebanyak 2.656 unit. Sebagian di antaranya dipastikan masuk kategori mewah (luxury) di antaranya adalah Jumeirah, The Sarasvati Luxury Collection Resort Bali, dan Solis Capella Resort Bali, Renaissance Bali Resort & Spa Uluwatu, Waldorf Astoria Bali Uluwatu, Andaz Bali by Hyatt.